TIPS GUNAKAN SOCIAL MEDIA DENGAN 3C

Media social merupakan aktivitas yang tidak pernah lepas dari Internet. Social media sangatlah berguna untuk membantu kita dalam proses sialaturahmi antar teman dan juga keluarga, dekat maupun jauh. Adapun juga hal lain, yakni tersedia peluang bisnis untuk para pelaku usaha kecil maupun atas. Membangun hubungan yang baik, dan bisa mentarget market yang spesifik. 
social media
Berikut beberapa ulasan tentang aktivitas media social yangmaksimal, dengan 3C berikut; 

1. Content
 
Di media social, Value merupakan mata uang ( currency ). Dibentuk dari berbagai aktivitas yang membuat juga membagi konten menarik dan memiliki nilai yang baik. Macam konten yang bisa kamu ciptakan, seperti Ebook, blog post, audio interview, webinar, video, dan lainnya.

Semuanya tidak berguna jika tidak ada sesuatu yang baru di dalam website, itu hanya bisa membuat customer merasa kecewa. Cobalah untuk selalu rajin membuat berbagai konten menarik, karena itu bisa membuat customer ataupun calon customer akan selalu kembali dan kembali lagi untuk melihat hal menarik yang kamu ciptakan.

Ada beberapa tips untuk kamu yang ingin membuat sebuah blog post;
  • Membuat jadwal postingan
  •  Biasakan menulis blog post rutin setiap minggunya
  • Launch blog kamu minimal 10 artikel secara bersamaan, hal ini akan memberikan kesan kepada sang pembaca.
2. Comunity

Perkembangan social media sangatlah pesat, yang secara langsung telah dibantu oleh banyak orang. Banyak juga komunitas – komunitas yang berkembang didalamnya. Ada keuntungan yang bisa kamu peroleh dari niat kamu untuk berpartisipasi, yaitu kamu telah memposisikan diri kamu sebagai yang utama atau influencer. Libatkan semua audience dan juga teman – teman kamu untuk membangun sebuah komunitas tersebut.

Rehat sejenak dari aktivitas pemikiran menjual, cobalah untuk berkelana mengenali orang – orang yang ada di media social. Karena semua orang akan merasa penasaran dengan kamu, tentang semua konten yang kamu share di media social. Jangan hanya menjadi seorang admin, yang hanya memberikan link tanpa memberikan interaksi apapun. Bangunlah dialog – dialog, khusus untuk para fans ataupun followers agar tercipta hubungan yang baik antar akun di media social.

Kunci sukses didalam media social, pergi keluar dan bangunlah sebuah networking. Semakin kamu interaktif, semakin tinggi juga untuk kamu bisa membangun sebuah brand di media social.

Ide lainnya;
  • Memposting konten di forum, berkomentar di blog, berinteraksi dari berbagai macam chanel media social. 
  • Jangan lupakan akun media social, cobalah untuk berinteraksi juga dengan kontak lainnya.
  • Membuka lowongan untuk blog lain menulis di blog kamu.
Tidak ada batasan untuk kamu berinteraksi dengan yang lainnya, karena dunia ini adalah milik kamu. Selama semua dilakukan dengan cara positif dan berguna untuk kamu dan kerabat.

3. Commerce


Ini yang terakhir, lakukanlah sebuah bisnis yang bisa di sukai orang lain, dikenal, dan juga di percayai. Lakukan dengan cara interaksi secara online ataupun ofline, sampai penjualanpun benar – benar terjadi. Tujuan dari marketing, yaitu meningkatkan trafik, menciptakan penjual, yang dilakukan secara santai dan bersifat social. Ingat satu hal, jangan sering memposting konten promo, karena ini tidak akan menarik. Muatlah berbagai macam konten yang berkualitas, dan berinteraksi langsung dengan mereka.

Memberikan pertanyaan atau menjawab pertanyaan. dapatkan kepercayaan dari mereka dan lakukan pendekatan tentang bisnis. Dengan cara memberikan solusi tentang masalah yang mereka hadapi.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "TIPS GUNAKAN SOCIAL MEDIA DENGAN 3C"

Posting Komentar