KENALI LEBIH JAUH TENTANG INSTAGRAM SEBELUM KAMU MENDEKATINYA

Perusahaan Burbn, Inc. adalah sang pencetus ide “Instagram”. Burbn, Inc. awalnya terpaku pada HTML5 Mobile. Namun sang CEO, Kevin Systrom dan Mike Krieger, berkata lain “Fokuslah pada satu hal”. Satu minggu kemudian, versi pertama Burbn tercipta, yaitu sebuah Aplikasi yang sudah dapat digunakan di iPhone, namun masih memiliki banyak fitur – fitur yang terlalu banyak. Ini merupakan sebuah tantangan yang harus sang CEO hadapi, karena harus memulai dari awal. Kemudian mereka mengambil keputusan hanya memfokuskan pada bagian foto, komentar, dan juga kemampuan untuk menyukai sebuah foto. Dan disaat itupun lahirlah “Instagram”.
TENTANGG INSTAGRAM
Insta = Instan. Sama halnya dengan kamera Polaroid yang padamasanya lebih dikenal dengan sebutan “Foto Instan”, pengaplikasiannya pun hampir sama yaitu dapat menampilkan foto secara instan.

Gram = Telegram. Tidak membutuhkan waktu lama untuk mengirim suatu informasi, cepat dan tersampaikan.

Kesimpulannya, Instagram berasal dari kata Instan dan Telegram. Yang merupakan sebuah Aplikasi berbagi foto  dengan menggunakan satu jaringan Internet, sehingga segala bentuk informasi dapat tersampaikan dengan cepat dan instan.

Apa yang kamu pahami tentang instagram?

Instagram, dapat di unduh pertama kali di App Store pada Apple, dan hanya tersedia untuk pengguna iOs. Dengan fasilitas pengambilan foto, mengedit foto, dan dapat mempublikasikannya melalui social media lainnya seperti, Twitter, Facebook, Tumblr, dan Flickr.

Instagram = Social Media Photo Sharing. Seiring dengan perkembangan zaman dan Teknologi yang semakin keren, Instagram pun mulai membuka hati untuk perangkat Android. Hal ini menyebabkan terjadinya pro kontra antar pengguna iOs dengan Android.  Dan pada akhirnya hal itupara memberikan dampak positif bagi para pengguna iOs dan Android yang tersebar.

Instagram memiliki berbagai fitur unik yaitu Square Feature, satu banding satu. Uniknya kita dapat mengunggah foto berbentuk persegi, unik bukan? Keunikan lainnya, ada pada filter yang memiliki beragam macam seperti; Normal, Amaro, Mayfair, Rise, Hudson, Valencia, X-Pro II, Sierra, Willow, Lo-Fi, Early Bird, Sutro, Toaster, Brannan, Inkwell, Walden, Hefe, Nashville, 1977, dan Kelvin. Yang pastinya digemari oleh para penggunanya sebelum ada aplikasi photo editor lainnya.

Instagram telah lahir ditangan Kevin Systrom dan Mike Krieger, yang merupakan anak dari perusahaan Burbn, Inc. Pada tahun 2011, Twitter telah mnyatakan minatnya untuk membeli Instagram. Namun Mike Systrom berkata lain, ia bertemu dengan Zuckerberg ( Pendiri Facebook )  yang melempar gagasan untuk menjualnya ke Facebook.

Systrom dan Kreiger memiliki niat untuk membangun sebuah perusahaan independen dan menolak semua penawaran. Namun, Zuckerberg berusaha meyakinkan bahwa Instagram akan lebih kuat jika berada di bawah payung Facebook dan Instagram akan berfungsi sebagai perusahaan independen di bawah Facebook, yang merupakan sebuah janji yang belum pernah dibuatnya pada setiap target akuisi lainnya.

Dimulai pada tahun 2012, Instagram mulai di jadikan sebuah ladang bagi para pelaku online shop Indonesia. Dan dari hari kehari Instagram telah ramai di padati oleh para pelaku online shop. Anak Indonesia memang betul kreatif dan memiliki potensi market bisnis yang sangat besar.

Instagram pun tidak kalah saing dengan Ibu Kota Jakarta, padat penduduk. 
Semoga bermanfaat ...

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "KENALI LEBIH JAUH TENTANG INSTAGRAM SEBELUM KAMU MENDEKATINYA"

Posting Komentar