Pertumbuhan e-Commerce Telah Melampaui Populasi Masyarakat Indonesia



Di zaman serba digital saat ini mendapatkan banyak perubahan, misalnya saja pasar yang mungkin sudah kita kenal sebagai e-Commerce. otomatis penggunaan Internet pun kita makin bertambah setiap tahunnya. Menurut data di tahun 2015, 35% atau 88,1 jt masyarakat Indonesia telah mengakses layanan Internet.

Ada temuan menarik lainnya yang ada di Indonesia, yaitu jumlah handphone yang dimiliki secara aktif telah melampaui populasi manusia di Indonesia. Populasi manusia di Indonesia hanya 250 juta jiwa, sedangkan populasi handphone itu sendiri mencapai 308,2 juta jiwa.  

Dengan adanya data tersebut, Indonesia merupakan suatu Negara yang telah memulai memasuki era digital dnan menggunakan Internet tersebut dengan sebaik – baiknya. Saat ini Internet telah menjadi satu generasi terbaharukan, dan pelan – pelan telah menggantikan kebiasaan – kebiasaan lama masyarakat Indonesia.

petumbuhan e-commerce indonesia


Dari perkembangan tersebut, mulailah bermunculan satu persatu para e-Commerce yang perlahan menyapu para pelaku offline. Karen masyarakat Indonesia saat ini telah banyak meninggalkan proses commerce konvensional. Dampaknya pun kini mulai bermunculan, dari aksi demo yang membuat kericuhan sampai aksi mogok yang dilakukan oleh para pelaku bisnis offline. 

Akan tetapi jalan tidak selalu mulus, adapun pertanyaan – pertanyaan yang menyudutkan para pelaku e-Commerce. Amankah e-Commerce di Indonesia? 

Pertanyaan inipun muncul karena cukup dibilang lumayan karena telah ditemukan kasus- kasus penipuan yang telah dilakukan oleh pelaku e-Commerce, dan tentunya kerugianpun harus ditanggung oleh para pengguna e-Commerce. Dengan harapan ingin mendapatkan kenyamanan saat berbelanja. Banyaknya toko online, bermacam – macam juga bentuk penawaran yang diberikan oleh para pelaku usaha online shop, khususnya kepedulian mereka untuk memberikan keamanan untuk bertransaksi.

havjet.com

 
HavJet.com salah satu toko online yang rilis di awal tahun 2016 ini yang diresmikan oleh Bpk Nanang Rohyat (Dirut HavJet) yang tak lupa menggandeng PT. Nusantara Card Semesta oleh Ibu Reni Siregar (Dirut NCS) sebagai salah satu partnership dalam bidang jasa pengirimannya. Selain itu HavJet memberikan kabar gembira kepada seluruh lapisan masyarakat, bahwa dirinya telah hadir di dunia e-commerce saat ini. 
Tentunya havjet.com mengajak kepada para reseller untuk ikut berpartisipasi dalam membangun bisnis e-commerce tersebut. Kini Havjet.com telah memiliki brand yang ikut berpasrisipasi didalamnya, seperti Alleira, May & Jun, PVG, GAIA, DARLING ROCK, FM Group dan Alkamora.

Selain itu Havjet pun sudah di dukung oleh sistem pembayaran terpercaya yaitu DOKU, yang dapat membuat transaksi Anda menjadi lebih mudah dan nyaman.  Di dalam situs HavJet.com ini kami mempermudah pelanggan untuk berbelanja online dengan pilihan produk fashion pria dan wanita mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris dan produk kecantikan, electronic, furniture, dll. Nah, Mau tahu apa saya yang di jual di Havjet.com Anda bisa akses lengkapnya di www.havjet.com.

Wajar adanya jika pertanyaan tersebut mencuat para pelaku e-Commerce. Namun bukan berarti harus bergerak mundur, akan tetapi terus memberikan dan memperbaiki kenyamanan dan keamanan tersebut.
Havjet.com memiliki harapan agar dapat tumbuh dengan sempurna dan akan selalu memberikan pelayanan terbaik, membangun sebuah kepercayaan kepada customer dalam berbelanja dengan aman. Seperti motonya Online Market Place of Your Choise.

Dan kedepannya pemerintah juga tengah mempersiapkan sebuah badan khusus yang bertugas untuk memastikan keamanan e-Commerce dan juga memberikan rasa aman bagi masyarakat khususnya pengguna layanan e-Commerce.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pertumbuhan e-Commerce Telah Melampaui Populasi Masyarakat Indonesia"

Posting Komentar