Bagaimana Saya Menghasilkan Miliaran dari Blogging – My Real Story

Apakah bisa menghasilkan miliaran dari blogging? Jika bisa, bagaimana caranya? 

Blogging
Sajian pagi ini adalah tentang kisah dan pengalaman nyata saya menghasilkan income dalam jumlah yang sangat masif dari kegiatan blogging. Inilah sekeping kisah tentang the power of blogging and internet marketing.

Inilah juga sepotong narasi tentang mimpi, kerja keras dan lantunan doa yang terus mengalir. Work hard, pray hard. Sembari menyeruput secangkir teh, mari kita nikmati kisah ini.

Sudah 9 tahun saya nge-blog tanpa henti. Pertanyaannya, kenapa bisa konsisten seperti itu? Mungkin sebagian karena passion, sebuah gairah untuk terus menulis, merajut pengetahuan dan berbagi ilmu.

But passion is never enough. Passion alone is just bullshit.

Alasan lain yang mungkin juga tak kalah penting (atau mungkin lebih krusial), karena dengan blogging, alhamdulilah saya telah meraih rezeki yang amat masif (yang jumlah totalnya seperti yang tertera dalam judul tulisan ini).

Ada dua business model yang saya aplikasikan untuk mendapatkan massive income dari kegiatan blogging. Saya akan mendedahkan dua cara ini, dan pelajaran kunci apa yang bisa kita petik darinya.

Model Bisnis # 1 : Blogging to Sell Offline Products. Dalam model ini saya menggunakan blogging sebagai medium yang amat powerful untuk menjual jasa konsultasi manajemen dan training saya.

FYI, saya memiliki perusahaan dalam bidang konsultan manajemen/training. Dulu sebelum blogging, saya melakukan promosi secara konvensional. Mengirim brosur via Tiki JNE dan nelpon ke prospek. Capek dan hasilnya tidak memuaskan.

Lalu saya mulai nge-blog tahun 2007, dan mengisinya dengan tekun tentang dunia manajemen bisnis (sesuai dengan produk jasa yang saya jual). Pelan-pelan blog saya menjadi tenar dan nama saya mulai dikenal. Dan amazing things happen : para calon klien yang kemudian JUSTRU menelpon saya minta bantuan.

Melalui kekuatan blogging-lah, saya bisa mendapatkan lebih dari 100 klien perusahaan dengan nilai total order miliaran. Tanpa blogging, rezeki barokah yang masif ini mungkin belum bisa saya dapatkan.

Pelajarannya : ilmu internet marketing dan blogging, juga amat krusial untuk menjual produk off line.

Entah jualan Anda berupa jasa desain web, jasa training, jualan jilbab, jualan obat kuat hingga jualan jasa sedot WC, blogging adalah medium yang amat powerful untuk mendapatkan pembeli dalam jumlah masif.

Banyak pelaku usaha offline yang tidak menguasai internet marketing dengan gemilang; sehingga jasa atau produk mereka tidak laku, dan membuat mereka termehek-mehek.

Karena itu, meskipun bisnis Anda bersifat offline, menguasai ilmu internet marketing tetap merupakan hal yang kudu ditekuni dengan suntuk.

Model Bisnis # 2 : Blogging to Sell Online Products. Dalam model yang kedua ini, saya menjual produk online (digital products) berupa materi pelatihan dan HRD tools langsung via internet.

Kegiatan kedua ini sejatinya hanyalah kegiatan sampingan saya. Namun alhamdulilah, income sampingan yang saya dapatkan dari business model kedua ini setiap bulannya bisa setara dengan gaji manager di perusahaan multinasional.

Again, keberhasilan model ini sepenuhnya dipicu oleh kegiatan blogging dan internet marketing yang saya lakukan sambil lalu di sela kesibukan saya menjalankan bisnis konsultan manajemen.

Tanpa ketekunan blogging dan ilmu internet marketing, hampir tidak mungkin saya bisa mendapatkan keberhasilan, atau meraih income sampingan yang setara gaji manajer di multinational companies.

Sekedar info, gaji manajer di perusahaan multinasional sekitar 40 juta per bulan.

Kabar baiknya, model bisnis yang kedua ini relatif bisa dilakukan oleh semua orang (bahkan bagi Anda yang masih bekerja secara fulltime. Sebab saya sendiri melakukannya secara sambilan).

Dengan kata lain, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan sampingan yang signifikan dari aktivitas internet, sepanjang Anda menguasai dan tekun mempraktekkan ilmu internet marketing dengan benar.

Saya merasa keberhasilan yang saya lakukan mestinya bisa dipelajari dan di-duplikasi. Sebab memang ilmu internet marketing is not rocket science. Ilmu ini sesuatu yang kasat mata, dan bisa dipelajari serta dipraktekkan siapa saja – bahkan oleh lulusan SMA sekalipun.

Jika Anda bisa menguasai ilmu blogging dan internet marketing dengan baik, jalan rezeki yang maknyus bisa terkuak lebar.

Pertanyaannya : dimana Anda bisa belajar ilmu internet marketing yang bagus dan punya reputasi tinggi?

Pada tanggal 4 April 2016 nanti, saya akan menghadirkan layanan kursus online berjudul Internet Side Income Blueprint – Cara Mendapatkan Income Sampingan secara Barokah dari Internet.


Jika Anda serius ingin belajar internet marketing demi mendapatkan income sampingan yang maknyus dari kegiatan online Anda (dan bukan sekedar browsing menghabiskan waktu), barangkali kursus online saya itu cocok bagi Anda.

Dalam kursus online itu, saya akan berbagi ilmu dan pengalaman nyata yang proven, langkah demi langkah secara detil, bagaimana menghasilkan income sampingan dari internet (supaya Anda tidak hanya mengandalkan gaji yang kenaikannya padat merayap).

Ilmu dan teknik aplikatif yang diajarkan dalam kursus itu tentu sudah proven. Karena disajikan oleh blogger yang pernah terpilih sebagai Bloger Bisnis Terbaik No. 1 se Indonesia. Yang puluhan artikelnya menjadi viral dan di-share puluhan ribu kali, bahkan oleh dua orang menteri. Dan yang paling penting : sudah terbukti berhasil mendapatkan income yang masif dari kegiatan internet marketing.

Saya berharap Anda berkenan bergabung. I will do my best supaya Anda juga sukses meraih income yang masif dari internet marketing.

Saya selalu punya mimpi, murid-murid saya juga bisa sukses mendapatkan income yang maknyus dari hasil belajar kursus ini. Dan setelah bisa menabung, kita bisa melakukan KOPDAR AKBAR sembari UMROH bersama. Kopdarnya di Mekah, sembari bersyukur bersama. Wow, keren banget :)

Btw, kursus online Internet Marketing ini hanya salah satu dari beragam topik kursus online yang akan saya tawarkan.

Ya, tanggal 4 April nanti saya akan me-launch SEKOLAH MANAJEMEN ONLINE terlengkap dan mudah-mudahan terbaik di Indonesia.

Selain topik Internet Marketing yang powerful, ada beragam topik kursus online lain yang wow, dahsyat dan mind-blowing. Namun maaf, saya belum bisa membeberkan beragam topik kursus yang wow ini sekarang.

Silakan ditunggu saja tanggal 4 April 2016 nanti untuk detil informasi dan cara pendaftaran.

Kursus Online Internet Marketing dan Sekolah Manajemen Online ini saya hadirkan untuk membuat proses belajar menuntut ilmu menjadi lebih praktis. Ditengah ledakan digital dan ledakan smartphone, mestinya proses belajar bisa juga dilakukan secara online.

Dengan belajar secara online, maka kendala waktu, kendala jarak dan kendala transportasi mestinya bisa diatasi secara kreatif.



Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Bagaimana Saya Menghasilkan Miliaran dari Blogging – My Real Story "

Posting Komentar