Perdagangan elektronik atau yang dikenal sebagai e-Commerce
adalah pembelian, penyebaran, pemasaran barang, penjualan, dan jasa melalui
sistem elektronik seperti internet atau televisi, website, atau jaringan
komputer lainnya. Yang akan melibatkan pertukaran data elektronik, transfer
dana elektronik, dan sistem pengumpulan data otomatis.
Tahukah kamu? Negara China saat ini telah menjadi market
e-Commerce terdepan, dan Indonesia sebagai market terbesar di Asia
Tenggara. Tentunya memiliki potensi besar
untuk menjadi negara sang e-Commerce dunia.
Menurut pantauan dalam 3 tahun dan dihitung dalam rata –
rata waktu, sebagian para penduduk dunia telah mencoba melakukan belanja
online, sedangkan masyarakat Indonesia dalam menggunakan Internet melebihi rata
– rata waktu dari masyarakat di seluruh dunia.
Ada 3 fakta yang harus kamu ketahui tentang e-Commerce
Indonesia, berikut lintasannya;
1. Mesin Penggerak
Isu logistik operasional untuk para pelaku e-Commerce lebih
menantang, karena dihadapkan dengan 17.000 pulau yang tersebar di seluruh
Indonesia. Dalam pertumbuhan e-Commerce, Indonesia memiliki kompleksitas
logistik yang rumit, yang tentunya berbeda dengan Negara lain.
Diperkirakan 8.7 juta masyarakat Indonesia akan melakukan
belanja online di tahun 2016. Tentunya ini akan menjadi satu tantangan yang
terbesar bagi para pelaku bisnis e-Commerce, untuk terus melakukan service
bisnis yang bisa memudahkan para customer dalam berbelanja.
2. Muda Kreatif
e-Commerce kini telah menjadi faktor terpenting dalam
mendorong perkembangan bisnis UKM di Indonesia. Pengenalan bisnis e-Commerce
pun mulai disampaikan oleh para pengusaha muda yang telah sukses membangun
karirnya di dunia maya. Dengan harapan dapat mendorong sejumlah pelaku UKM
untuk lebih kreatif dan menciptakan sebuah produk yang akan mereka promosika
melalui e-Commerce Indonesia.
3. Ilmu Berharga
Kesuksesan e-Commerce Indonesia ditahun ini mencapai 13,4%,
setengahnya dari persentasi e-Commerce di China. Selangkah lebih maju dalam
Hari Belanja Nasional 2015, memperkenalkan konsep belanja online yang di ikuti
140 para e-Commerce Indonesia. Di tahun ini dalam hal bisnis online, masyarakat
Indonesia akan melintasi fase pengetahuan tentang e-Commerce lebih dari konsep.
Pengetahuan merupakan faktor utama dalam berbisnis, dan sebuah kepercayaan
merupakan hal yang telah dianggap menjadi kunci utama untuk berbelanja.
Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua, semoga
sukses.
0 Response to "3 FAKTA MENARIK MELIPUTI BISNIS E-COMMERCE"
Posting Komentar