3 FAKTA MENARIK MELIPUTI BISNIS E-COMMERCE

Perdagangan elektronik atau yang dikenal sebagai e-Commerce adalah pembelian, penyebaran, pemasaran barang, penjualan, dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, website, atau jaringan komputer lainnya. Yang akan melibatkan pertukaran data elektronik, transfer dana elektronik, dan sistem pengumpulan data otomatis.

Tahukah kamu? Negara China saat ini telah menjadi market e-Commerce terdepan, dan Indonesia sebagai market terbesar di Asia Tenggara.  Tentunya memiliki potensi besar untuk menjadi negara sang e-Commerce dunia.

3 FAKTA MENARIK MELIPUTI BISNI E-COMMERCEMenurut pantauan dalam 3 tahun dan dihitung dalam rata – rata waktu, sebagian para penduduk dunia telah mencoba melakukan belanja online, sedangkan masyarakat Indonesia dalam menggunakan Internet melebihi rata – rata waktu dari masyarakat di seluruh dunia. 


Ada 3 fakta yang harus kamu ketahui tentang e-Commerce Indonesia, berikut lintasannya;

1. Mesin Penggerak

Isu logistik operasional untuk para pelaku e-Commerce lebih menantang, karena dihadapkan dengan 17.000 pulau yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam pertumbuhan e-Commerce, Indonesia memiliki kompleksitas logistik yang rumit, yang tentunya berbeda dengan Negara lain.

Diperkirakan 8.7 juta masyarakat Indonesia akan melakukan belanja online di tahun 2016. Tentunya ini akan menjadi satu tantangan yang terbesar bagi para pelaku bisnis e-Commerce, untuk terus melakukan service bisnis yang bisa memudahkan para customer dalam berbelanja. 


2. Muda Kreatif

e-Commerce kini telah menjadi faktor terpenting dalam mendorong perkembangan bisnis UKM di Indonesia. Pengenalan bisnis e-Commerce pun mulai disampaikan oleh para pengusaha muda yang telah sukses membangun karirnya di dunia maya. Dengan harapan dapat mendorong sejumlah pelaku UKM untuk lebih kreatif dan menciptakan sebuah produk yang akan mereka promosika melalui e-Commerce Indonesia.

3. Ilmu Berharga

Kesuksesan e-Commerce Indonesia ditahun ini mencapai 13,4%, setengahnya dari persentasi e-Commerce di China. Selangkah lebih maju dalam Hari Belanja Nasional 2015, memperkenalkan konsep belanja online yang di ikuti 140 para e-Commerce Indonesia. Di tahun ini dalam hal bisnis online, masyarakat Indonesia akan melintasi fase pengetahuan tentang e-Commerce lebih dari konsep. Pengetahuan merupakan faktor utama dalam berbisnis, dan sebuah kepercayaan merupakan hal yang telah dianggap menjadi kunci utama untuk berbelanja. 

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua, semoga sukses.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "3 FAKTA MENARIK MELIPUTI BISNIS E-COMMERCE"

Posting Komentar