KENALI CIRI - CIRI GHOST SHOPPING

Kreativitas dan Inovasi merupakan dua kebutuhan khusus bisnis online, dan terus mempelajari kelebihan dan kekurangnnya. Semua itu tidak akan terjadi begitu saja, dengan mengukur kelebihan bisnis atau jasa kita terhadap kepuasan konsumen.

ghost shopping
Pernahkah kamu mengenal Ghost Shopping ? atau yang lebih dikenal sebagai pembeli bayangan. Biasanya hal ini merupakan ulah sang competitor yang sengaja berpura – pura menjadi seorang konsumen. Dengan tujuan, hanya ingin melakukan survey harga atau bisa juga dengan diam – diam mengambil karya dan menjiplak system yang kita miliki.

Ini penting untuk kamu para pelaku bisnis online, untuk selalu berhati – hati dengan Ghost Shopping. Ketahuilah cirri – cirrinya, agar kamu tidak mudah tertipu olehnya. Simak lengkapan artikel berikut;

Menawar

hal yang dilakukannya dengan menawar harga sampai harga minimal. Penting di ingat, dalam proses menjual produk kita harus tetap percaya diri dengan produk ataupun jasa yang kita miliki. Tentunya harus disesuaikan dengan biaya operasional yang kita keluarkan untuk menciptakan sebuah produk ataupun jasa tersebut. Tawar menawar memanglah hak konsumen, akan tetapi jika konsumen tersebut membandingkan harga produk dengan harga yang dimiliki competitor tetaplah tenang, sampaikan harga produk tersebut dengan harga yang telah kamu perhitungkan.

Hilang Kontak
Ini merupakan hal yang sering dilakukan oleh para konsumen, khusunya dalam dunia bisnis online. sebaiknya kamu cari terlebih dahulu penyebabnya, sampai akhirnya kamu bisa kehilangan kontak sang konsumen. Pastikan bahwa mereka merupakan konsumen yang potensial, karena memanglah buang – buang waktu. Ketika kita sudah berkeringat dingin menjelaskan dan akhirnya konsumen tidak jadi beli atau melahan ia pergi begitu saja tanpa pesan apapun, jadi buatlah komunikasi menjadi lebih efektif.

Waspada

Pernahkah kamu merasa aneh ketika kamu melihat tetangga sebelah, begitu banyak produk di pasaran yang sama dengan produk yang kamu miliki. Hati – hati penjiplakan karya! Karena di dunia bisnis digital begitu mudahnya untuk para competitor menjiplak sebuah karya. Tipsnya adalah, jangan terlalu sering memposting setiap orderan yang masuk ataupun produk yang sering laku di tokomu. Karena mudah untuk para pencuri mengambil sebuah hasil karya yang kamu miliki, dan sampai akhirnya mereka mengakui bahwa itu adalah karya mereka. Yang kita ketahui saat ini, konsumen sangatlah pintar  untuk mengetahui produk yang berkualitas dan hanya ikut ikutan saja.

Membandingkan

Kita tahu bahwa membandingkan harga sebuah produk merupakan hal yang tak aneh. Namun itu berarti bukan kita harus mengikuti semua keinginan para konsumen. Mungkin saja mereka adalah sang competitor yang mencoba untuk memata matai produk kamu. Tetaplah konsisten dalam memberikan harga pada produk yang kamu pasarkan.

Jadi untuk semua para pelaku bisnis online. jangan lengah, pekalah terhadap lingkungan sekitarmu. Jangan sampai kamu tidak mengetahui akan kedatangan Ghost Shopping. Semangat dan Salam Sukses…

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "KENALI CIRI - CIRI GHOST SHOPPING"

Posting Komentar